Saturday 3 January 2015

Dongeng : Raja & Penebang Pohon

Halloo
Lama gak pos nih haha :v
Kali ini gak panjang panjang amat kok :v

Raja & Penebang Pohon


                Cerita bermula saat sang Raja mencari sebuah kacang ajaib. Suatu hari, sang Raja memanggil seorang penebang pohon. Beliau memerintahkan si penebang pohon tersebut untuk mencari kacang ajaib di hutan belantara sebelah kerajaan tersebut. Konon katanya, di hutan tersebut banyak kejadian aneh yang terjadi alias angker. Dari orang hilang lah, Setan kelayapan lah, Singa jantan hamil lah, dan sebagainya.
                Tanpa pikir panjang, sang penebang langsung pergi mencari kacang ajaib tersebut ke hutan. Si Penebang yakin bisa kembali dengan selamat karena dia punya niat dan berbekal iman yang kuat. Ia pergi ke hutan pada hari Senin, pukul 3 pagi berbekal nasi kucing yang dibuatkan oleh istri tercintanya.
                Setelah ia tiba di tengah tengah hutan tersebut, ia mendengarkan suara seseorang yang sedang menyanyi. Lalu ia mendekati suara itu. Lebih dekat.. lebih dekat.. lebih dekat.. Akhirnya ia menemukan asal suara tersebut. Tapi ternyata... asal suara itu bukan dari seseorang, tetapi berasal dari sebuah "Pohon". Pohon nyanyi? OMG HELLOW~.
                Si penebang mikir keras "Pohon kok bisa bicara? Gak mungkin ah." Untuk memastikannya, si penebang mulai menebang pohon tersebut. Tak.. tak.. tak.. Kemudian pohon tersebut berteriak. "Ah~ Senpai.. Iiee.. Dame...Yamete Kudasai" Njir salah -_- pohon bertiak "Jangan.. jangan.. jangan tebang aku... Oke deh, khusus buat kamu, kuberi satu permintaan. Tapi berjanjilah jangan bilang siapa-siapa dan jangan tebang aku. Oke?" 
                "Rebes... Emm gini, itu loh. anuu. sang Raja ituloh.. nyuruh saya dateng ke sini, nyari kacang ajaib. Entah buat apa kacang ajaib itu. Udah muter muter nggak ketemu juga," kata sang penebang,
                "Oh gitu? Akan kuberikan kacang ajaib itu, tapi jangan tebang aku. Oke?." ujar pohon.
                "Rebes.." ujar si penebang.
                Tak lama kemudian, muncul cahaya putih dari ratapan sang pohon, Si penebang terheran-heran melihat sang pohon menghilang begitu saja dan digenggamannya terdapat kacang aneh. Si penebang membawanya pulang lalu menunjukkan kacang tersebut kepada sang raja dan menceritakan semua yang terjadi. Ceritanya si penebang lupa janjinya yang pertama.
                Sang raja terkesima dan mengutus semua prajurit menebang semua pohon yang ada di hutan. Tetapi si penebang tidak menyetujuinya. Sang raja murka karena mendenga si penebang tak memperbolehkannya menebang pohon itu. Kemudian beliau memenjarakan si penebang itu. Dengan begini, tidak ada yang menghalangi rencana sang raja. Dan mereka mulai pergi ke hutan bersama sama.
                Keesokan harinya, si penebang kabur dari penjara.  Alangkah baiknya, sang raja tak menemukan pohon tersebut dan tersesat di hutan karena niat buruknya. Hilang untuk selamanya.. selamanya.. selamanya... selamanya... sekian.
               
                Bonus!!
                Setelah si penebang kabur dari penjara, ia menjual kacang ajaib tersebut di bawah jembatan. Konon katanya, kacang ini berbeda dengan kacang kacang biasanya yang tumbuh ditanah dan berbentuk kecil. Akhirnya, karena bentuk nya yang panjang dan berwana hijau kadang kuning, kacang ini dibuat campuran sayur asem. haha :v
               
                Sekian dari saya. terima kasih telah berkunjung :3. See you next time.
               

0 comments:

Post a Comment